Ikatan Pemuda Dolok Batu Nanggar Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Ikatan Pemuda Dolok Batu Nanggar (IPDBN) membantu renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), milik warga kurang mampu di Marihat Tengah Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Simalungun, Sumatera Utara.

topmetro.news – Ikatan Pemuda Dolok Batu Nanggar (IPDBN) membantu renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), milik warga kurang mampu di Marihat Tengah Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Simalungun, Sumatera Utara.

Sekretaris IPDBN Zulhazmi Rangkuti mengatakan, bahwasanya rumah ini milik Riyan (21). Ia seorang yatim piatu yang hidup sendiri. Pekerjaan Riyan sehari-hari sebagai buruh harian lepas (BHL).

Awalnya informasi adanya rumah tidak layak huni itu datang dari Hadi yang merupakan tetangga Riyan. Setelah dapat informasi dari Hadi, Tim IPDBN langsung meninjau tumah tersebut.

“Kita langsung bergerak untuk melihat keadaan rumah yang hampir roboh akibat pondasi dan rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah lapuk. Pengurus IPDBN langsung berembuk untuk melakukan renovasi,” pungkas Zulhazmi.

Irwansyah Putra Harahap selaku Bendahara IPDBN juga mengatakan bahwa bedah rumah itu bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat kurang mampu. Apalagi melihat kondisi rumah Riyan yang sudah tidak layak huni.

“Sudah merupakan suatu kewajiban kita untuk saling membantu terhadap sesama. Terlebih pada orang yang membutuhkan,” kata Irwansyah di sela meninjau langsung proses renovasi rumah.

Pembangunan renovasi rumah tidak layak huni ini menggunakan anggaran dana dari swadaya masyarakat dan bantuan para donatur.

“Anggaran dana ini berasal dari para donatur dan sumbangsih dari masyarakat. Ada yang berupa uang tunai. Dan ada juga yang berupa material bangunan,” ungkap Yoga Hasibuan yang merupakan koordinator renovasi rumah.

“Alhamdulillah. Renovasi berjalan lancar tanpa ada halangan ap apun. Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk membantu dalam melakukan renovasi rumah tidak layak huni tersebut,” katanya.

Terima Kasih

Sementara itu Riyan (pemilik rumah) merasa terharu dan berterimakasih atas kepedulian Pemuda Dolok Batu Nanggar terhadap masyarakat kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini menjadi barometer Pemuda Dolok Batu Nanggar dalam menanamkan dan meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Riyan juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu dalam proses renovasi rumahnya.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan IPDBN dan seluruh para donatur yang terlibat dalam proses renovasi rumah ini,” tutupnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment